RT 04 Cikepuh Punya Pos Ronda Permanen

SERANG – Pos ronda RT 04 RW 06, Lingkungan Cikepuh, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, telah dibangun. Warga iuran untuk membuatnya dengan konstruksi permanen.

Kamis (9/7), penataan lingkungan RT 04 memang belum dilanjutkan. Alasannya, gang masuk ke RT ini tengah digali untuk pembuatan drainase. 

Penataan RT 04 menuju penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang, Agustus mendatang, diperkirakan baru mencapai 85 persen. Warga sudah mendekorasi lingkungannya dengan pengecatan, membeli dan membagikan 20 tong sampah kepada warga, serta membuat pos ronda permanen.

Pos ronda yang dibuat warga memang menyedot dana cukup besar. Tetapi dapat dirampungkan dengan swadaya warganya. Saat ini, pos ronda telah digunakan warga untuk kegiatan ronda malam.

“Tinggal alat kelengkapannya. Kalau lukisan masih ada yang belum selesai. Akan kami lanjutkan lagi penataannya,“ kata Ketua RT 04 Imun Maemun.

Imun berencana untuk menggerakkan warganya lagi mulai pekan depan. “Kami biasa gotong royong setiap hari Minggu, karena kalau hari biasa banyak warga yang kerja,” jelasnya.

Ketua RW 06 Hamsani menilai, warga RT 04 cukup kompak. Sehingga, penataan RT ini menuju penilaian tahap dua tinggal sekira 15 persen lagi.

“Kami melakukan penataan siang dan malam, Alhamdulillah, sudah terlihat hasilnya. Ke depan, akan kami tingkatkan lagi pengecatan dan lainnya agar segera diselesaikan sebelum  penilaian tahap kedua,” tutup Hamsani. (rio/don)