RT 05 Cikoneng Jadi Lebih Artistik

0
813 views

CURUG – Kreativitas pemuda telah mengubah RT 05 RW 05, Lingkungan Cikoneng, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug. Lukisan-lukisan pahlawan nasional dan tokoh kartun di tembok membuat kampung ini jadi punya nilai seni.

“Dari jalan masuk sudah kelihatan banyak tembok yang kami lukis. Tema yang kami ambil adalah tokoh nasional dan kartun anak-anak,” kata Ketua Pemuda RW 05 Ahmad Rojikin pada Selasa (11/8).

Kreativitas para pemuda, lanjut Rojikin, belum berhenti pada pembuatan mural. “Nanti, kami akan buatkan lorong seperti terowongan di jalan lingkungan untuk menambah keindahan ketika memasuki lingkungan kami,” ujarnya.

Penataan RT 05, menurut Rojikin, memang diserahkan kepada pemuda. Alhasil, peran pemuda mengubah kampungnya, dilakukan jadi sejak awal menghadapi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Jadi, awalnya saya diminta pihak kelurahan untuk melakukan penataan. Setelah saya tanya ke para pemuda dan mereka mau, baru saya mulai menggerakkan pemuda, karena posisi (ketua-red) RT 05 sedang kosong. Warga tetap membantu ketika gotong royong,” jelas Rojikin.

Bambang, pemuda RT 05, mengaku senang ikut berperan menata kampungnya. Ide-ide kreatif pemuda jadi tersalurkan.

“Tema yang diangkat pahlawan nasional, Banten, dan tokoh kartun yang disukai anak-anak. Kami juga membuat spot selfie. Yang masih kurang itu penghijauan,” pungkas Bambang. (rio/don)