RT 05 Kubangapu Inpres Masih Tertinggal Jauh

0
815 views

SERANG – Gapura dan sedikit pengecatan. Baru itu yang bisa dilakukan warga RT 05 RW 02, Lingkungan Kubangapu Inpres, Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang.

Warga RT ini harus mengejar ketertinggalannya. Mereka masih punya waktu sekira 1,5 bulan sebelum penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang dimulai pada Agustus 2020.

“Yang sudah (dikerjakan-red) baru gapura dari baja ringan. Kami bikin permanen. Lalu, pengecatan saluran air sama sedikit pemagaran. (Penataan lingkungan RT 05-red) belum selesai. Banyak yang belum dilakukan, di antaranya, menata pos ronda, penghijauan, dan melanjutkan pemagaran,” jelas Ketua RT 05 Hambali, Selasa (16/6).

Penataan lingkungan RT ini memang berjalan lambat. Warga melakukannya hanya pada hari libur saja.

“Sekarang warga sedang fokus menjaga kebersihan lingkungan, menambah pagar. Penghijauan belum. Kami akan menggunakan pot-pot bunga di pinggir jalan, supaya berwarna,” jelas Hambali.

Ketua Pemuda RT 05 Hajari membenarkan jika kegiatan warga menata lingkungan belum selesai. “Pos ronda sudah ada, tapi belum kami cat. Nanti akan kami cat dan lengkapi peralatannya,” ujarnya.

Kendati masih jauh untuk bisa berkompetisi di LRLA, menurut Hajari, warga RT 05 cukup senang dengan hasil sementara penataan lingkungan mereka. “Warga melihat ada perbedaan, dan lebih bagus dibandingkan sebelum ada penataan. Sekarang kami fokus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan dulu, karena penataan belum dilanjutkan lagi,” tutupnya. (rio/don)