RT 06 Masih Butuh Banyak Bunga

0
566 views

WALANTAKA – Warga RT 06 RW 03, Lingkungan Sukalila, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, masih butuh banyak bunga. Untuk bisa memenuhi kategori lingkungan paling berbunga, warga RT ini setidaknya harus menanam bunga dalam pot di pekarangan rumahnya.

Saran ini disampaikan Tim 4 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 pada Rabu (13/5). Ketua tim ini, Yani Karliani, menilai, partisipasi warga RT 06 sudah bagus. Hal itu ditandai dengan lukisan di tembok rumah, di paving block, dan pengecatan pot tanaman di dekat gapura. “Tapi, penghijauan masih kurang. Sebaiknya ada tanaman bunga juga,” katanya kepada Radar Banten.

Yani menambahkan, warga RT 06 sebenarnya memiliki potensi lebih menata lingkungan agar bagus. Soalnya, meski lokasinya di pinggir jalan raya Serang-Jakarta dan dekat Pasar Kalodran, RT ini masih asri. “Tinggal ditata sedikit lagi, pasti bagus,” ujar juri dari perwakilan TP PKK Kota Serang itu.

Dari aspek keamanan, Ipda Agus Hadiyanto menekankan warga RT 06 agar melengkapi alat keamanan di pos ronda. “Belum ada alat keamanan sama sekali. Cuma ada kentongan doang,” tukas juri dari perwakilan Polres Serang Kota itu.

Namun, dari keterangan warga, kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di RT 06 aktif. Setiap malam hari, ada warga yang ronda malam dari pukul 22.00 WIB hingga waktu sahur. “Semoga, di penilaian kedua nanti, sudah lengkap pos rondanya,” harap Agus.

Lurah Kepuren Subhan mengaku akan segera meminta warganya untuk menanam bunga dan melengkapi peralatan pos ronda. “Kita akan lebih maksimal,” katanya. (mg06/don)