RT 07 Cibening Punya Bekal Penghijauan

0
474 views

Lingkungan Cibening, RT 07 RW 02, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang melanjutkan penataan lingkungan mereka untuk menghadapi penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Penataan dimulai dengan memasang pagar dan penghijauan.

“Kami mulai penataan sekitar dua minggu lalu setelah dana stimulan dari kelurahan turun. Kampung kami sebelumnya sudah ikut di program P2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera). Kami sudah memiliki bekal penghijauan di rumah-rumah warga.” tutur Rohimi, Ketua RT 07 Lingkungan Cibening.

Kata Rohimi, warga Lingkungan Cibening juga saat ini sedang melakukan pemagaran dan pengecatan. Penataan dilakukan pada sore hari saat aktivitas warga senggang. “Kalau dikerjakan malam, takut hasilnya tidak maksimal. Cuma, ketika bikin gapura, kami kerjakan sampai malam,” ungkap Rohimi.

Untuk keamanan, lanjutnya, warga sudah membangun pos ronda baru, tetapi pengerjaannya baru sekira 80 persen. “Tinggal sedikit lagi (pembangunan pos ronda-red). Setelah itu, akan kami hias dan lengkapi peralatannya. Setelah pos ronda, kami akan lanjutkan pengecatan paving block.” tandas Rohimi.

Sementara itu, Maryati, warga Lingkungan Cibening menambahkan, setiap rumah di lingkungannya sudah memiliki pohon buah buahan, seperti jeruk, mangga, jambu, dan pohon buah srikaya. Tanaman lain juga ada, seperti temulawak, cabai, kunyit dis etiap rumah. “Warga tinggal menambah sedikit untuk penghijauan. Karena lingkungan kami sudah hijau, semua rumah juga sudah punya tanaman di halamannya, baik buah buahan atau bunga.” tutup Maryati. (rio/zai)