RT 07 Cibetik Bakal Punya Pos Ronda Portabel

0
1.014 views

WALANTAKA – Pos ronda dan lapangan badminton bakal dibangun di RT 07 RW 03, Lingkungan Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka. Bangunan pos ronda, nanti bisa dipindah-pindah.

“Salah satu yang disoroti oleh tim juri kemarin (saat penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman/LRLA Kota Serang 2020-red) sih pos ronda. Karena (pos ronda-red) yang ada sekarang tidak layak. Makanya, kami akan buat lagi. Rencananya yang portabel, biar bisa digotong dan dipindah-pindah oleh warga,” kata Ketua RT 07 Turyadi pada Rabu (27/5).

Pekan depan, warga RT 07 akan kembali gotong royong membersihkan lingkungan. Serta, membangun lapangan badminton di lahan kosong milik warga. “Daripada terbengkalai, lebih baik dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga warga,” ujar Turyadi.

Salah satu pemuda RT 07, Usin Sanjaya, menjelaskan bahwa pos ronda portabel itu akan didirikan di lahan kosong milik keluarganya. “Lahannya sih punya kakak. Pos ronda yang akan dibuat memang yang mudah digotong, supaya warga mudah memindahnya,” jelas Usin.

Ia mengakui, LRLA telah menyadarkan warga RT ini akan pentingnya kebersihan. “Sekarang, warga mulai segan buang sampah sembarangan, karena sudah ada tempat sampahnya. Lingkungan juga sudah ditata,” kata Usin. (rio/don)