RT 07 Kedayon Telah Berbunga

0
303 views

CURUG – RT 07 RW 02, Lingkungan Kedayon, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, tak hanya hijau dan asri. Kini, kampung ini menjadi berbunga. Warga siap menuju penilaian tahap dua sekaligus terakhir Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Dari gapura RT 07 pada Sabtu (28/8), Radar Banten telah merasakan nuansa hijau. Setiap pekarangan rumah warganya terdapat tanaman hias. Tanaman bunga juga berjejer di sepanjang jalan.

Tanaman di pekarangan rumah-rumah warga itu, diyakini Ketua RT 07 Saad, menjadi salah satu poin plus kampungnya di LRLA Kota Serang 2020. Kategori lingkungan paling hijau dan lingkungan paling berbunga menjadi target warga RT ini untuk meraih nilai tertinggi.

”Jadi, yang kita unggulkan dari awal memang penghijauan dan bunga,” tegas Saad.

Ia menjelaskan, warganya telah menanam bunga di sepanjang jalan permukiman sepanjang sekira 200 meter. Pot-pot tanaman berjejer. Sejumlah tanaman obat keluarga (toga) seperti jahe merah, lidah buaya, dan binahong pun tumbuh subur.

“Warga juga menanam sayuran seperti tomat, terong, dan cabai,” jelas Saad.

Pemuda RT 07 juga membuat spot foto dari bambu di pinggir sawah. Tujuannya, agar kampung mereka juga bisa menjadi tempat rekreasi dan memiliki spot foto yang instagramable.

”Itu (spot foto-red) mah idenya anak muda, saya sih mendukung aja,” kata Saad.

Lurah Kemanisan Hj Ade Suminar mengaku selalu memantau progres penataan kampung di enam RT di wilayahnya yang dilombakan. RT 07 menjadi salah satu andalannya dan ditargetkan meraih juara.

”Saya yakin, RT 07 pasti bakal jadi juara,” tegas Ade. (mg06/don)