RT 07 Kerasikan Masjid Kebut Penataan Taman Bermain

0
878 views

CURUG – Penataan taman bermain Nyi Kelenting di lingkungan Kerasikan Masjid, RT 07 RW 02, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang akan dikebut. Taman yang dibangun warga masih belum selesai karena pemilik lahan baru mengizinkan sekira sebulan lalu.

“Kami ingin membuat taman bermain anak-anak di lokasi ini, supaya mereka tidak main jauh, dan juga bisa belajar di taman tersebut. Nanti taman ini juga akan dipasang WiFi untuk mempermudah anak-anak yang belajar dari rumah, mereka bisa berkumpul di taman untuk belajar,” kata Ahmad Sarbini, penggerak warga RT 07.

Sarbini menceritakan, awalnya lahan yang digunakan warga untuk taman sangat kotor karena banyak yang membuang sampah ke lokasi tersebut. Daripada semakin kumuh, akhirnya warga sepakat lahan tersebut dijadikan taman.

“Gundukan tanah di tengah taman juga itu di dalamnya sampah, karena tidak terbuang kami timbun jadi gunung, terus atasnya akan kami hias. Warga juga saat ini sudah tidak membuang sampah ke lokasi sekarang. Mereka diminta sudah bisa melakukan pemilahan sampah dan mulai mengumpulkan sampah jenis plastik,” tutur Sarbini.

Sadian, pemuda RT 07 menjelaskan, konsep taman yang akan dibangun di Kerasikan Masjid adalah taman bermain, tapi ada tanamannya juga, seperti bunga, sayuran dan apotek hidup. “Tapi di tengahnya nanti ada fasilitas bermain anak, seperti ayunan dan enjotan.

Kami upayakan sebelum penilaian sudah selesai, karena penataan di Kerasikan Masjid ini tinggal taman bermain anak yang belum,” ujar Sadian. (rio/air)