RT 10 Cigoong Timur Tinggal Tunggu SK dari Lurah

0
670 views

WALANTAKA – RT 10 RW 01, Lingkungan Cigoong Timur, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, terus berbenah. Kini, pengurus RT dan warga menunggu pengesahan pembentukan kelompok sadar hukum dan kelompok pemuda penggerak lingkungan di Pemerintah Kelurahan Cigoong.

Berwarna dan bersih. Kesan pertama saat mengunjungai RT ini. Kendati penataannya belum menyeluruh dan alat keamanan di pos ronda belum tersedia, tapi kampung ini bersih. Warga juga telah melakukan kegiatan yang mereka sebut penghijauan, karena menanam tanaman di dalam pot.

Babinsa Kelurahan Cigoong Serda Susilo mengaku rutin mendampingi warga saat bergotong royong menata kampungnya setiap pekan. ”Sekarang, kita tinggal urus pembuatan SK (surat keputusan-red) kelompok sadar hukum di kantor kelurahan,” katanya kepada Radar Banten, Senin (3/8).

Ia menjelaskan, gotong royong warga dilaksanakan oleh warga yang tergabung dalam kelompok pemuda sadar lingkungan RT 10. Pengesahan kelompok pemuda penggerak lingkungan ini juga telah diajukan pada Lurah Cigoong.

”Kalau kelompok sadar hukum, belum ada keanggotaannya,” jelas Susilo. Maka dari itu, ia berupaya untuk musyawarah lagi dengan pemuda agar persyaratan administrasi bidang keamanan di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 ini bisa segera dilengkapi.

Warga, disebutkan juga berencana membangun gapura menggunakan baja ringan. ”Kalau pengecatan, alhamdulillah, sudah beres,” ujar Susilo.

Ketua RT 10 Jamuri menambahkan, LRLA mampu mengembalikan semangat gotong royong warganya yang sebelumnya vakum. Ia berharap, hal ini terus bisa dipertahankan oleh warga.

”Saya jadi makin semangat menjalankan tugas sebagai RT. Soalnya, warga kompak menyukseskan LRLA,” pungkas Jamuri. (mg06/don)