RT 10 Kareo Baru Berbenah

0
683 views

CURUG – Membersihkan lingkungan serta membuat pagar dan gapura. Kegiatan warga RT 10 RW 03, Lingkungan Kareo, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, itu dilakukan setelah menerima dana stimulan dari Pemkot Serang sebesar Rp5 juta.

Ketua RT 10 Basuni mengakui jika pengurus dan warga RT-nya baru bergerak membenahi lingkungannya. Mereka melakukannya setelah mendapat pelajaran berharga dari penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Waktu itu, warga RT ini sama sekali belum menata lingkungannya.

“Saya kira harus nungguin dana stimulan dulu. Ternyata bisa dimulai gotong royong sebelum cair dana stimulan,” kata Basuni kepada Radar Banten, Sabtu (20/6). “Makanya, sekarang kita mau berbenah,” sambungnya.

Warga membersihkan lingkungan mereka dari sampah dan rumput liar. Kemudian, membeli bambu dari kebun warga untuk memagari jalan sepanjang 400 meter dan untuk membuat gapura. “Ini masih tahap awal. Nanti, pagarnya kita cat,” jelas Basuni.

Ia berencana memaksimalkan perkampungannya yang sudah hijau dan asri. Yakni, dengan membuat spot foto dari bambu dan ban bekas. Anggarannya, dari iuran warga. “Akan kita ajak warga iuran. Biar makin bagus kampungnya,” ujarnya.

Lurah Tinggar Bajuri mengaku senang dengan gotong royong warganya yang mulai aktif lagi. “Sejak ada LRLA, gotong royong aktif lagi,” tegasnya.

Bajuri tak berharap pada enam RT di wilayahnya yang ikut LRLA bisa menjadi juara. Melihat warga semangat dan kompak menata kampung, sudah membuatnya bahagia. “Yang penting, kampung bersih dan aman,” tandas Bajuri. (mg06/don)