RT 13 Ciwirumasjid Kejar Ketertinggalan

WALANTAKA – Warga RT 013 RW 02, Lingkungan Ciwirumasjid, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, bertekad untuk mengejar ketertinggalannya dengan RT lain di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Mereka bergotong royong membangun jalan kampung dengan paving block.

Ketua RT 13 Hasani mengatakan, pada penilaian tahap pertama, periode 4-15 Mei 2020, warganya sudah merenovasi pos ronda dan memagari bagian depan kampung. “Nah, sekarang kita rapikan jalan di bagian belakang kampung,” katanya kepada Radar Banten, Selasa (14/7).

Warga RT 013 merapikan bahu jalan dengan memotong rumput dan membersihkan sampah. Soalnya, kata Hasani, jalan tersebut akan dipasang paving block dengan lebar 1,5 meter dan panjang 180 meter. “Ini bantuan dari APBD Pemkot Serang,” terangnya.

Setelah pemasangan paving block, warga berencana membuat pagar di pinggir jalan. Paving block juga akan dihias menggunakan cat.

Hasani menargetkan, penataan di lingkungannya selesai pada akhir Juli 2020. “Kita kejar target penataan. Sebelum tim juri datang (untuk penilaian tahap dua-red), semua sudah rapi,” ungkapnya.

Babinsa Koramil Walantaka Serda Susilo menambahkan, ia sudah mengajak warga RT 013 untuk membuat gapura dari bahan rangka baja. “Dananya bisa dari swadaya iuran warga,” ujarnya.

Susilo juga menyarankan Ketua RT 013 untuk mengecat ulang pagar karena warnanya sudah luntur. “Saya akan terus mendampingi warga demi suksesnya LRLA di enam RT di Kelurahan Cigoong,” pungkasnya. (mg06/don)