RTH dan Spot Foto, Asa Warga RT 08 Gowokmasjid

CURUG – Penataan RT 08 RW 03, Lingkungan Gowokmasjid, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, masih akan dilanjutkan. Warga berharap, rencana pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) dan spot foto bisa terwujud.

“Di lingkungan  kami, penataan baru dimulai setelah Lebaran. Sampai sekarang, yang sudah adalah pemagaran, gapura, penghijauan di rumah-rumah warga, dan pengecatan. Tapi kami masih belum membuat ruang terbuka hijau,” kata Ketua RT 08 Sapri pada Rabu (22/7).

Pembuatan RTH dengan menanam tanaman obat keluarga, menurut Sapri, belum terlaksana karena lahan kosong di RT 08 tidak banyak. Keterbatasan ini juga membuat keinginan warga untuk membuat spot foto.

“Ada beberapa titik (untuk RTH dan spot foto-red) , di pinggir jalan raya sudah kami hias dengan memanfaatkan ban bekas. Terus, di dalam lingkungan ada beberapa titik, tapi kami masih belum sepakat lokasinya,” ungkap Sapri.

Warga RT 08 Na’im menilai, penataan lingkungannya sudah cukup bagus. Hampir semua rumah warga ditanami bunga berbagai warna.

“Penghijauan sudah kami lakukan sejak dua bulan lalu. Sekarang sudah kelihatan hasilnya,” ujarnya.

“Menurut saya sih penataan lingkungan kami masih belum selesai. Kami masih akan gotong royong lagi,” tambah Na’im. (rio/don)