Ruang Terbuka Anak di RT 03 Karangjaya

KASEMEN – Ruang terbuka anak telah rampung dibangun. Warga RT 03 RW 04, Lingkungan Karangjaya, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, membangunnya agar mudah memantau anak-anaknya. Manfaat lain di samping untuk memperindah perkampungan ini di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Ruang terbuka anak itu baru selesai. Kalau pagi sampai sore, bisa digunakan anak-anak. Ibu-ibu juga bisa memanfaatkannya untuk senam, sedangkan bapak-bapak menggunakannya untuk bermain badminton pada malam hari,” jelas Ketua RT 03 Amrani pada Selasa (28/7).

Ruang terbuka anak di RT ini, menurut Amrani, masih akan dikembangkan. Lahan yang masih tersisa cukup luas. Warga akan memanfaatkannya untuk menambah beberapa wahana bermain anak.

“Rencananya, kami akan membuat ayunan, enjotan, dan beberapa wahana lainnya,” kata Amrani.

“Selain ruang terbuka anak, pos ronda kami ada dua. Satu sangat luas, di ujung gang. Satunya lagi di Dermaga Karangantu dan bisa dimanfaatkan sebagai perpustakaan. Jadi, di bawah tempat duduk, ada rak bukunya. Sekarang masih dicat. Buku-bukunya saya amankan di rumahm,” terang Amrani.

Wakil Ketua Pemuda RT 03 Rois Akbar Sidik menambahkan bahwa penataan kampungnya dilakukan secara bertahap. Yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah0 adalah melengkapi peralatan keamanan di pos ronda.

“Kalau merujuk ke tim juri waktu penilaian pertama, lingkungan kami kurang penghijauan. Kami sudah lakukan secar bertahap, sedikit-sedikit sudah banyak rumah di RT 03 yang ada tanaman hijau di pekarangannya. Pos ronda tinggal kentongan yang belum ada,” pungkas Rois. (rio/don)