Ruas Jalan Inpres-Carenang Sudah Mulus

Seorang pengendara melintasi di Jalan Inpres-Carenang yang kondisinya bagus, setelah selesai perbaikan, Senin (17/12).

PATIA – Ruas Jalan Inpres-Carenang, Desa Ciawi, Kecamatan Patia, sepanjang lima ratus meter kini kondisi sudah beraspal alias mulus. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tepatnya pada awal tahun 2018, yang keadaannya banyak lubang dan tinggal batu.

“Alhamdulillah sekarang jalannya sudah mulai bagus, setelah ada pembangunan jalan dari Pemkab,” kata tokoh masyarakat di Kampung Inpres Sutarsih kepada Radar Banten, kemarin.

Sutarsih yang juga mantan pensiunan kepala sekolah dasar itu mengapresiasi langkah Pemkab dalam melakukan pembangunan ruas jalan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan ini. Dengan adanya pembangunan ini kami tidak terlalu kewalahan,” katanya.

Sutarsih berharap, tahun depan ada lanjutan pembangunan ruas Jalan Inpres-Carenang sampai Kampung Pasirgedong agar perekonomian lebih cepat meningkatkan.

“Kami harap ada lanjutannya agar semuanya menikmati jalan mulus dan bisa mendorong perkembangan ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Kades Ciawi Muhammad Subur berjanji akan terus mendorong percepatan pembangunan ruas Jalan Inpres tersebut ke Pemkab agar seluruh persoalan infrastruktur khususnya jalan cepat selesai. “Sehingga, kami bisa lebih fokus untuk pengembangan dan pemberdayaan manusia,” katanya.

Camat Patia Atang Suhana meyakini, infrastruktur di Desa Ciawi tahun depan akan selesai dilakukan pembangunan. “Soalnya, ruas jalanan sudah hampir habis dilakukan pembangunan. Paling nanti tinggal fokus ke penataan lingkungan dan tinggal ke bedah rumah,” katanya. (Herman/RBG)