Rumah Anggota Linmas di Lebak Rusak Berat Tertimpa Pohon

Rumah Ade (43) di Kampung Kopong, Desa Kopong, Kecamatan Cikulur, Lebak rusak berat akibat tertimpa pohon pada Kamis (15/2) malam.

LEBAK – Rumah Ade (43), warga Kampung Kopong, Desa Kopong, Kecamatan Cikulur, Lebak rusak berat akibat tertimpa pohon pada Kamis (15/2) malam. Pohon besar yang berada di samping rumah itu tumbang diduga akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang.

Informasi dari Eli Sahroni, seorang warga, saat ini pemilik rumah mengungsi ke sebuah gubuk di depan rumahnya.

“Ade dan tiga anaknya terpaksa mengungsi di sebuah warung kecil yang tak layak huni. Memang pohon tersebut sudah dievakuasi dengan dibantu warga, namun rumahnya tidak bisa ditempati,” katanya kepada Radar Banten, Jumat (16/2).

Eli melanjutkan, gubuk yang ditempati sementara oleh keluarga Ade merupakan tempat berjualan gorengan dan makan ringan untuk anak-anak SD Muara Ciujung Kopong.

“Saya harap ada bantuan dari pemerintah karena saudara Ade ini hanya anggota linmas di Desa Kopong dengan penghasilan yang tidak seberapa. Saya sudah koordinasikan dengan pemdes setempat untuk mengajukan bantuan ke Pemkab Lebak melalui BPBD Lebak,” ujarnya.

Kata Eli, beruntung pada musibah ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian mencapai puluhan juta karena barang elektronik yang ada di dalam rumah ikut rusak.

Ade, pemilik rumah, berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membantu memperbaiki rumahnya. “Saya harap pemerintah dapat membantu memperbaiki rumah saya, karena penghasilan saya sangat kecil jika untuk kembali membangun rumah yang rusak parah,” harapnya. (Omat/twokhe@gmail.com).