Rumah di Padarincang Ambruk Disapu Angin Kencang

Petugas BPBD dan anggota kepolisian meninjau rumah yang ambruk diterjang angin kencang di Kampung Keramat, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Rabu (12/12) malam. DOK. BPBD FOR RADAR BANTEN

SERANG – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Padarincang, Rabu (12/12) malam. Akibatnya, satu rumah warga di Kampung Keramat, Desa Barugbug, milik Jariah ambruk.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sekira pukul 21.18 WIB. Sekira pukul 22.00 WIB, rumah Jariah yang terbuat dari bilik bambu tak kuat menahan kencangnya angin hingga ambruk dan rata dengan tanah.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri sebelum rumahnya ambruk.

“Rumah Jariah mengalami rusak berat, rata dengan tanah. Kerugiannya belum dipastikan,” ujar Nana melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Nana pun mengaku, sudah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) ke lokasi kejadian. Korban yang sudah lanjut usia tersebut sudah dievakuasi ke rumah anaknya.

Di tempat terpisah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengimbau warganya agar berhati-hati terhadap cuaca ekstrem. Tatu pun menginstruksikan BPBD untuk sigap menangani kebencanaan yang menimpa masyarakat dan melakukan penanganan dini. Wilayah rawan bencana di Kabupaten Serang harus terpetakan dan sedini mungkin menyiapkan penanganan. “Supaya masyarakat tahu saat ada bencana harus bagaimana agar tidak ada korban jiwa,” imbaunya. (Rozak/RBG)