Rumah Dinas Walikota Tangsel Sudah Siap Ditempati

0
581 views

TANGERANG – Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Tangsel sudah siap ditempati. Saat ini tinggal menunggu serah terima dari Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) kepada Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda).

Salah seorang petugas keamanan Rumdin, Andi mengatakan rumah dinas sudah selesai dibangun. Bahkan, perabotan dan kelengkapan lainnya sudah terisi semua. “Sudah siap semua, tinggal ditempati saja sama Bu Walikota,” katanya saat ditemui di Kawasan Kompleks Central Bisnis Distrik Sunburst Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Senin (13/1).

Ia menambahkan belum ditempati lantaran belum diserahterimakan DBPR. ”Infonya belum diserahterimakan jadi belum ditempati,” singkatnya.

Hal tersebut dibenarkan salah satu Staf DBPR Emon. ”Penyerahan dari kontraktor ke DBPR sudah selesai,” katanya.

“Tinggal serah terima ke Setda Bagian Rumah Tangga karena yang akan mengelolanya,” imbuhnya.

Ia menambahkan perabotan dan peralatan sudah juga sudah lengkap. ”Semuanya sudah siap termasuk pendingin ruangan. Perabotannya juga sudah siap,” jelasnya.

Sekadar diketahui, pembangunan Rumdin Walikota Tangsel menelan dana APBD sebesar Rp9,4 miliar dengan kontrak kerja 150 hari. Mulai 1 Juli 2019 hingga November 2019. Rumdin Walikota Tangsel yang berdiri di atas lahan kurang lebih 2.078,85 meter persegi, luas bangunannya mencapai 731 meter persegi.

Rumah didesain memiliki unsur budaya Betawi Modern dengan empat pilar di bagian depan. Fasilitas dilengkapi empat kamar tidur, ruang rapat, ruang istirahat untuk ajudan Walikota, ruang olahraga serta kolam renang. (you/asp)