Rumah Harga di Bawah Rp1 Miliar di Kota Serang Semakin Berkembang

0
3236

SERANG – Memasuki awal tahun 2021, pasar properti di segmen harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar di Kota Serang menjanjikan harapan lebih baik.  Pasar perumahan kelas menengah harga di bawah Rp1 miliar mulai tumbuh. Pembelinya kebanyakan datang dari karyawan swasta, ASN (aparatur sipil negara), kaum profesional, dan wiraswasta (toko kelontong kebutuhan sehari-hari).

Hal itu diungkapkan Project Manager CitraLand Puri, Georgius Pranayogi. Menurutnya,  pada masa pandemi ini karyawan swasta dan ASN khususnya yang tidak ada pemotongan gaji, relatif memiliki kemampuan membeli rumah dengan skema KPR (kredit pemilikan rumah). Sebagian besar mereka masuk dalam golongan milenial (25 – 40 tahun).

Sementara profesional (terutama dokter) dan wiraswasta yang merupakan nasabah perbankan lebih diprioritaskan mendapatkan fasilitas KPR dari perbankan. Untuk wiraswasta, tentunya yang sudah punya fisik usaha dengan kategori “sehat”.

“Kami bersyukur Kota Serang seringnya berada di zona orange, sehingga masyarakat masih dapat beraktivitas meski terbatas dengan protokoler kesehatan. Di awal tahun ini penjualan rumah di CitraLand Puri Serang on target (mencapai target), sedikitnya kami sudah closing (menjual) 25 unit rumah di bulan Januari 2021,” kata Pranayogi dalam keterangan tertulis, Kamis (11/2)

Oleh karena itu, Pranayogi optimis marketing sales CitraLand Puri Serang tahun ini dapat tumbuh 10 – 20 persen dibanding tahun lalu. Apalagi kalau program vaksinasi Covid-19 sesuai target pemerintah.

Keyakinan Pranayogi ini dilandasi, di samping hingga saat ini masih merupakan perumahan kelas real estate terbaik di Kota Serang, juga karena brand Ciputra Group sebagai pengembang kredibel, huniannya sudah ramai dengan lingkungan berkualitas, serta pengembangan visi ke depan.

Perkembangan pembangunan kawasan CitraLand Puri Serang terus berjalan. Selain  pembangunan rumah dan pertumbuhan tingkat hunian yang berkembang, tahun 2021 ini management berencana merampungkan pembangunan Masjid Daarul Ayman.

Menurut Pranayogi, pasar perumahan menengah Serang di awal tahun ini cukup menjanjikan dan  respon pasar sangat baik, terutama untuk pembelian hunian di CitraLand Puri Serang. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya industri, baik skala nasional maupun internasional di sekitar Kota Serang.

Karena itu, lanjut dia, perumahan yang dibangun Ciputra Group saat ini menyediakan produk rumah ready stock tipe Redwood yang berada di Distrik Kayana.

“Tipe Redwood ready stock adalah rumah 2 lantai yang ditawarkan dalam 2 opsi, yaitu 3 kamar dengan luas tanah 75 m2, luas bangunan 51 m2, dan semi furnished, dijual di harga Rp779 juta. Ada pula pilihan varian tipe Redwood Deluxe yang sudah dilengkapi dengan fitur outdoor dining with innercourt yang akan membuat pengalaman baru bagi penghuninya ditawarkan dengan harga Rp879 juta,” ungkap Pranayogi.

Untuk menarik pembeli, selain memudahan cara bayar, CitraLand Puri Serang juga memberikan program menarik yaitu, Smart front door lock system di setiap rumah, juga berikan fitur penjernih air Panasonic, fitur taman dan kanopi depan rumah.

“Selama masa pandemi sekarang ini, kesehatan adalah mutlak. Maka kami di CitraLand Puri Serang berusaha menyediakan hunian yang sehat. Caranya? Selain hunian kami yang di desain dengan memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menyediaan fitur kebutuhan air bersih bagi penghuninya,” ungkapnya. (aas)