Rumah Kades Dibobol Maling, Motor Dinas Raib

LEBAK – Rumah Kepala Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Malik dibobol maling pada Jumat (12/7) sekira pukul 3.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, satu unit motor dinas desa Yamaha Vixion dengan nomor polisi A 2708 N dan tiga unit telepon seluler milik kepala desa raib digondol pencuri yang diduga berjumlah dua orang.


Informasi yang dihimpun Radar Banten, pencuri masuk ke dalam rumah Kades Cilangkap di Kampung Cempa melalui jendela di bagian depan. Jendela tersebut dicongkel diduga dengan mengguna obeng sehingga gerendel kunci jendela rusak. Setelah itu, pencuri diduga langsung masuk ke dalam rumah dan membawa motor serta mengambil telepon seluler korban.


Kades Cilangkap Malik mengatakan, sekira pukul 3.00 WIB dirinya masih terbangun dan melihat motor masih ada di dalam rumah. Namun, sekira pukul 4.30 WIB ketika istrinya bangun, motor dinas telah hilang dan pintu bagian depan terbuka. Untuk itu, istri Kades langsung membangunkan Malik dan mempertanyakan keberadaan motor tersebut.


Malik memgaku memasukan motor pukul 22.00 WIB ke dalam rumah saat anak dan istri sudah tidur. Pukul 3.00 WIB terbangun dan melihat motor masih ada. “Tapi jam 4.30 saat istri bangun motor udah gak ada,” kata Malik kepada Radar Banten.


Malik mengungkap, sudah melaporkan kasus pencurian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Rangkasbitung. Bahkan, polisi sudah datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi.


“Saya berharap polisi segera mengungkap kasus pencurian motor dan hape di Cempa. Saya minta masyarakat untuk lebih waspada agar kasus serupa tidak terulang lagi,” harapnya.(Mastur)