Rumah Kades Jadi Pusat Persiapan RW 02 Tegalmaja

0
324 views

KRAGILAN – Pembuatan pagar dan tempat sampah, serta pembenihan tanaman dipusatkan di rumah Kepala Desa Tegalmaja M Ikhsan. Pertimbangannya, agar sarana mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) KAbupaten Serang 2020 yang dibuat oleh warga RW 02, Kampung/Desa Tegalmaja, Kecamatan Kragilan, itu tetap aman sebelum dipasang.

Pembuatan pagar dan tempat sampah tengah dikebut warga. Pengerjaan ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober ini. Sehingga, saat penilaian dilakukan awal November, pagar dan tempat sampah telah terpasang di pinggir jalan.

“Saat ini, kami sudah mulai membuat pagar. Pembuatannya difokuskan di satu lokasi. Kalau sudah selesai baru dibawa ke lokasi yang akan ditata. Yang akan ditata meliputi semua RT di RW 02,” jelas Ketua RW 02 Darsali.

”Kami fokuskan di halaman rumah kades, karena halamannya luas. Warga yang mau membantu, tinggal datang ke rumah Pak Kades (menyebut M Ikhsan-red). Biasanya, warga mulai banyak dari sore,. Kalau siang, rata-rata kerja,” tambah Darsali.

Kepala Desa Tegalmaja M Ikhsan menjelaskan bahwa pemusatan kegiatan warga di rumahnya itu karena faktor keamanan. Selain pertimbangan lain, yakni Kampung Tegalmaja tidak memiliki lahan luas.

“Lapangan mah ada, tapi kalau gotong royongnya selesai kan semua itu ditinggal di sana. Kalau di halaman rumah saya kan warga tidak perlu ngejaga lagi. Karena kami fokus membuat dulu sampai selesai, baru nanti semua diangkut ke lokasi untuk pemasangan,” jelas Ikhsan.

Ia menambahkan, pembuatan pagar dan tempat sampah, serta penyemaian tanaman bunga diperkirakan akan selesai pada pekan ini. Sehingga, pekan depan, sudah dipasang oleh warga RW 02.

“Minggu depan kami mulai pasang. Nanti warga akan gotong royong lagi,” ujarnya. (rio.don)