Rumah Komisioner KI Banten Dibobol Maling, Rugi Puluhan Juta

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Rumah milik salah seorang Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten, Ade Jahran di Kawasan Tembong, Cipocok Jaya, Serang Banten, dibobol maling, Kamis (7/1/2015) dini hari. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir hingga puluhuan juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kawanan pencuri masuk melalui jendela di bagian dapur rumah korban dengan merusak teralis yang terpasang saat penghuni rumah sudah terlelap tidur.

Setelah berhasil membuka teralis, pelaku langsung menguras harta benda yang berada di dalam rumah. Seperti televisi 32 inch, notebook, lima unit telepon genggam dan uang sebesar Rp500 ribu.

“Pas bangun tidur kaget. Liat barang sudah acak-acakan, pintu dapur udah kebuka. Setelah di cek, TV, handphone, notebook, uang di lemari kamar sudah hilang,” kata istri Ade Jahran, Asnawati.

Mengetahui ada tamu yang tidak diundang masuk, Ade Jahran langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak aparat kepolisian Polres Serang. Setelah mendapatkan laporan polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. “Yah, semoga para pelaku cepat ditangkap,” harap Asna.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih berada di Sat Reskrim Polres Serang, melaporkan kejadian ini. (Wahyudin)