Rumah Mewah SM Hartono Lengang

Rumah SM Hartono di Villa Permata Hijau

SERANG – Setelah pemiliknya ditangkap KPK, rumah Wakil Ketua DPRD Banten SM Hartono tampak lengang. Gerbang besar pada rumah mewah yang terdapat di Kompleks Villa Permata Hijau Blok F RT 01 RW 07, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, itu terkunci rapat. Tak tampak seorang pun di dalam rumah.

Tiga unit mobil yang terdiri dari dua unit mobil Honda CRV hitam dengan plat nomor A 1609 H dan A 1405 HR, serta satu mobil sedan Toyota Altis dengan plat nomor A 1024 NR tampak parkir di halaman rumah tersebut.

Wartawan Radar Banten Online yang sempat mengucapkan salam dari luar pagar tidak mendapat jawaban sama sekali. Hal yang sama terpantau pada bagian belakang rumah. Yang terlihat hanyalah pekarangan yang penuh ditumbuhi dengan tanaman buah.

Holid, warga setempat yang ditemui menolak memberikan keterangan begitu mendengar politisi Partai Golkar itu ditangkap tangan oleh KPK atas dugaan suap terkait dengan rencana pendirian Bank Banten oleh Pemerintah Provinsi Banten. “Saya cuma orang kecil Pak, ngga tahu apa-apa. Jangan dibawa-bawalah. Yang pasti, beliau (SMH) itu orangnya suka bergaul dengan warga sini,” ujarnya singkat.

Rumah mewah milik SMH berbeda dengan rumah warga lain di lingkungan cluster kompleknya. Kendati berada di dalam kawasan blok F, namun pintu masuk rumah itu menjorok pada ruas jalan utama kompleks bukan dari dalam kawasan cluster.

Hal senada dikatakan Yudi, Petugas Keamanan Blok F. Dirinya menolak memberikan keterangan perihal keseharian SMH. “Kalau mau tahu lebih jelasnya, silakan ke Pak RT saja. Namanya Pak Arief Diantoko. Tapi saat ini orangnya tidak ada, karena sedang kerja,” katanya. (Devi Krisna)
Rumah SM Hartono di Villa Permata Hijau