LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik, rumah panggung atau rumah yang terbuat dari kayu milik ibu Marni (41) warga Kampung Rancabungur, Desa Banjarsari, Kecamatan Cileles hangus terbakar. 

Informasi yang dihimpun dari Kepala Desa Banjarsari Rudi Fadilah, bahwa ada rumah warganya yang terbakar akibat korsleting listrik. Musibah tersebut diketahui Marni ketika ia terbangun pada jam 03.00 WIB dini hari dan melihat api sudah menyala dibagian depan rumahnya. 

Kemudian, Marni panik dan langsung keluar dari rumahnya dengan membangunkan seluruh keluarganya untuk menyelamatkan diri. Marni pun meminta bantuan kepada tetangga atau masyarakat setempat. 

“Namun usaha masyarakat untuk menyelamatkan rumah Marni yang terbakar, rupanya tidak berhasil. Api melalap rumah Marni dengan cepat. Akibatnya rumah rata dengan tanah,” katanya.  

Akibatnya, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50 juta karena rumah tersebut rata dengan tanah dan menghabiskan segala isi rumah. 

“Ya sementara ini, keluarga tersebut mengungsi ke rumah saudaranya. Alhamdulillah dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta. Selain itu, pihak desa juga telah memberikan bantuan kedaruratan bagi keluarga Marni. Untuk selanjutnya, kita akan koordinasikan agar rumah tersebut mendapat bantuan, sehingga bisa di bangun kembali,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com). 

BAGIKAN