Rumah Pintar BSD City, Sarana Asah Kreativitas dan Sportivitas

0
205
Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Syukur Lawigena (empat kanan) melakukan swafoto bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (lima kanan) dan sejumlah peserta gebyar kemerdekaan, Sabtu (24/8). Foto Ade Maulana/Radar Banten

TANGERANG – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Rumah Pintar BSD City sukses menggelar kegiatan gebyar kemerdekaan bertemakan “Anak Bangsa Kreatif, Indonesiaku Luar Biasa” di Rumah Pintar BSD City, Serpong, Sabtu (24/8).

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan gebyar kemerdekaan menjadi dorongan bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Tentunya dengan kegiatan positif yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Acara ini diharapkan dapat membangun kreativitas dan sportivitas. Berbagai lomba diadakan, di antaranya seperti gerak jalan pelajar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), projek ilmiah sekolah GSM, lomba kreasi tari tradisional pelajar GSM, menyanyi ibu dan anak untuk masyrakat umum dan juga sosialisasi anti narkoba oleh Komunitas Manusia Indonesia Baru (MIB),” katanya.

Syukur menambahkan, panitia juga menggelar beragam permainan dan hiburan untuk anak-anak, dengan melibatkan sekolah-sekolah GSM yang selama ini menjadi bagian dan mitra kerja Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land. Bukan hanya membangun kreativitas, namun melalui perlombaan dan permainan yang diselenggarakan juga diharapkan membangun sikap sportivitas di dalam diri anak-anak.

Sementara itu Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan agar kegiatan seperti ini agar terus dilakukan sebagai bagian sosialisasi dari sejumlah pelatihan atau workshop yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, sekaligus menjadi  pentas dan arena bermain bagi anak-anak maupun warga sekitar.

Perlu diketahui, Rumah Pintar BSD City dari Sinar Mas Land berlokasi di  Sektor 1-3 BSD City, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel memiliki enam sentra yaitu Sentra Komputer, Sentra Bermain, Sentra Kriya, Sentra Buku, Sentra Anggrek, dan Sentra Audio Visual.

Panggung Rumah Pintar BSD City  merupakan satu-satunya Rumah Pintar yang diselenggarakan dan dikelola perusahaan pengembang di Indonesia. Rumah Pintar BSD City diresmikan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Mei 2014 lalu,  dan dibuka untuk masyarakat secara simbolis oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Juni 2014. (adm)