Rumah Tidak Layak Huni dan Infrastruktur Masih Jadi Masalah di Kabupaten Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

SERANG – Hari ini Pemerintah Kabupaten Serang bersama DPRD Kabupaten Serang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses masa sidang ke 2 yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Serang. Kamis (6/4).

Rapat yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Serang beserta Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin serta empat anggota Dewan tersebut masih membahas persoalan klasik di Kabupaten Serang.

“Hasil secara umum sesuai dengan skala prioritas Pemkab yakni infrastruktur dan rutilahu dan pendangkalan sungai yang terdapat di Kabupaten Serang,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, saat diwawancarai seusai rapat paripurna, Kamis (6/4).

Menurut Tatu, penyelesaian persoalan-persoalan tersebut hingga saat ini masih terkendala oleh anggaran yang dimiliki Pemkab Serang. “Bukan persoalan dalam pelaksanaan pembangunan nya tapi persoalan klasik Kabupaten Serang soal anggaran, sekarang gimana caranya punya anggaran banyak,” ujarnya.

Selain itu, hasil reses tahun ini juga membahas terkait aplikasi baru yang membantu mengenai Sistem Informasi Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL).

“Saat ini kita sudah pakai SIMRAL , jadi seluruh aspirasi masyarakat sudah langsung masuk ke masing-masing SKPD,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq / risawirda@gmail.com)