Rumah Warga Padasuka Terbakar

0
1124
Rumah warga Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu terbakar,Senin (25/1).

CIMANGGU – Nasib nahas dialami Untung (45), warga Kampung Cisantri, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu.

Rumah yang ditinggalinya bersama keluarga hangus terbakar, Senin (25/1) sekira pukul 23.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta.

Untung, pemilik rumah mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian kebakaran karena sedang berada di rumah kerabat. “Lagi di rumah saudara nginep, tapi ada yang ngasih kabar. Saya langsung ke lokasi dan rumah saya udah habis kebakar,” katanya.

Untung berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk membangun kembali rumah yang terbakar tersebut. Untuk sementara, dia tinggal di rumah tetangga terdekat hingga ada perbaikan. “Harapan kita bisa dapat bantuan dari Pemerintah  Daerah, karena untuk membangun rumah sendiri butuh anggaran yang besar. Mudah-mudahan bisa ada bantuan untuk kami,” katanya.

Ketua Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang Ade Mulayan mengatakan, anggotanya langsung terjun ke lapangan untuk membantu memadamkan api.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik karena tidak ada sisa pembakaran di sekitar rumah. “Kemungkinan karena korsleting listrik. Kita sudah sampaikan agar korban bisa segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Damkar Kedaruratan dan Logistik (Damkelog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Emil Salim mengaku  instansinya hanya bisa memberikan bantuan sembako dan kebutuhan sandang lainnya.  “Kita sudah kirim sembako dan paket sandang, karena kita hanya bisa memberikan bantuan itu. Untuk bantuan rumah, akan kita sampaikan laporan kepada instansi terkait,” katanya. (dib/zis)