Rumah Zakat Cilegon Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

0
39
CILEGON – Kepedulian masyarakat terhadap anak yatim dhuafa terus meningkat. Itu terlihat dari banyaknya minat para Donatur yang berdonasi untuk membahagiakan mereka melalui  program Rumah Zakat Cilegon “Berbagi Bersama Yatim”.

Rumah Zakat Cilegon mengajak anak yatim dan dhuafa ke tempat wisata dan belanja. Dalam kesempatan yang kelima ini “Caswater Park” Cikole Pandeglang dipilih untuk membahagiakan mereka, Minggu (5/11).

Sebanyak 33 penerima manfaat menikmati berbagai wahana yang tersedia disana seperti.
Water Boom, Istana Reptil, dan lain-lain. Kebahagiaan anak yatim dhuafa tak bisa disembunyikan, raut wajah mereka melukiskan kata senang, bahagia dan seru.

Seperti yang diucapkan oleh Aji, bocah cilik dari wilayah Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ini. “Senang” katanya saat ditanya perasaannya diajak jalan-jalan.Mereka bercanda ria ditempat kolam renang, memanjat, melompat, meluncur, dan sebagainya.

Tidak hanya berwisata, anak-anak juga sebelum pulang kerumah diberi santunan dan diajak berbelanja di Supermarket di daerah sekitar Kebon Jahe Serang. ” Alhamdulillah, senang tadi belanja makanan” ucap Najmi dengan malu-malu.

Zaenudin, Fasilisator Rumah Zakat menjelaskan bahwa program Berbagi Bersama Yatim mempunyai konsep jalan-jalan dapat santunan.
“Program ini sangat bagus sekali, tidak hanya dikasih santunan trus pulang, melainkan diajak jalan-jalan dulu pulangnya dapat santunan” ungkapnya.

Sebelumnya Rumah Zakat melaksanakan BBY tahap 1 di Villa ternak Cikerai, tahap II di (V’Nice, Krakatau Junction dan Garden of Love), tahap III di Water World Krakatau, Tahap IV di Salemba dan Studio 21 Ramayana. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)