Rumahnya Kebanjiran, Begini Komentar Wakil Walikota Serang

0
500 views

SERANG – Wakil walikota Serang Sulhi angkat bicara atas bencana banjir yang menyerang sejumlah titik di Kota Serang termasuk lingkungan tempat tinggalnya di kompleks perumahan Untirta di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (21/2).

Kepada awak media Sulhi mengatakan, banjir tersebut merupakan kiriman dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Banjir ini karena hujannya kan merata ya, di Pandeglang, Lebak sebagai daerah hulu. Sementara Serang ini sebagai hilirnya. Hulunya di sana. Jadi kapasitas hujannya luar biasa kalau di sini hanya lintasan saja. Karena kalau dari hulunya sudah tidak banjir. Maka di sini di lokasi komplek rumah saya cepat surut,” ujarnya pada media saat di temui di lokasi rumahnya, usai menghadiri pawai Ta’aruf, Selasa (21/2).

Sulhi menjelaskan kondisi drainase di Kota Serang cukup baik, hanya saja debit airnya besar sehingga drainase tersebut tidak bisa menampung air.

Sulhi mengimbau pada warga agar jangan buang sampah sembarangan. Menurutnya, bencana banjir ini sebaiknya dijadikan pelajaran oleh warga untuk bisa bersama menjaga lingkungan. “Semua harus bergotong royong menyelesaikan persoalan banjir ini. Dan ke depan juga pemerintah akan melakukan pengerukan kali yang berpotensi mengakibatkan banjir. Hal ini sebagai antisipasi untuk tidak banjir lagi. Paling tidak langkah tersebut dapat meminimalisir banjir lah,” paparnya. (Adef)