RUP Belum Disusun, Lelang Terancam Molor

0
619 views

SERANG – Lelang pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2017 terancam molor, itu karena hingga awal Februari ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten belum ada yang menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP).

Kepala Biro Administrasi Umum Setda Provinsi Banten Mahdani menjelaskan, dengan belum disusunnya RUP, maka secara otomatis proses lelang belum bisa dilakukan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP). Pasalnya belum ada dokumen apapun yang bisa dimasukan ke ULP.

“RUP sendiri belum disusun karena terkendala SK (Surat Keputusan) PA (Pengguna Anggaran)  nya yang belum turun juga,” ujarnya, Rabu (1/2).

Menurut Mahdani, SK PA tersebut diperkirakan akan diterima oleh masing-masing PA dalam pekan ini setelah ditandatangani oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan.

Saat ditanya terkait jumlah lelang barang maupun jasa pada tahun anggaran ini, Mahdani mengaku belum bisa memastikan jumlah tersebut. Menurutnya, jumlah tersebut baru bisa diketahui setelah RUP disusun.

Kendati seperti itu, ada kegiatan-kegiatan yang tetap dilakukan meski SK PA belum turun, seperti pengadaan makan minum bagi pasien rumah sakit dan balai pemasyarakatan. (Bayu)