Rupiah Baru Sudah Diedarkan melalui ATM

0
855 views

SERANG – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan memastikan, uang rupiah tahun emisi 2016 sudah diedarkan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Banten.

Sejumlah ATM setor tunai juga sudah bisa menerima uang baru tersebut.  “Kalau ATM tarik tunai sudah di beberapa daerah. Menurut penjelasan di beberapa bank, stting dilakukan secara bertahap karena rupiah tahun emisi 2016 beredarnya juga masih bertahap,” kata Budi melalui WhatsApp, Jumat (3/2).

Untuk di Provinsi Banten, lanjut dia, ATM yang sudah terisi oleh uang rupiah tahun emisi 2016 adalah ATM Bank Mandiri. “Menurut info, sudah ada di Cilegon dan Kota Serang di ATM BRI. Untuk di Kota Serang ada di ATM Mandiri untuk pecahan Rp 50ribu,”katanya.

Kendati demikian, Bank Indonesia sampai saat ini masih terus mengupayakan agar seluruh ATM di semua bank dapat terisi oleh uang rupiah baru. “Masyarakat sudah mengetahui adanya Rupiah baru. Semua bank secara bertahap sedang kita optimalkan untuk pemerataan rupiah baru tersebut,” ungkapnya. (Wirda)