Rutan Klas IIB Rangkasbitung Peringati Maulid Nabi

0
48

LEBAK – Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 Hijriah bersama ratusan warga binaan rutan di halaman rutan Rangkasbitung, Senin (4/12). Acara tersebut dihadiri ulama nasional Anton Medan sebagai pengisi tausiyah, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Ajub Suratman beserta jajarannya.

Kakanwil Banten Kemenkumham Ajub Suratman mengatakan, dengan acara maulid Nabi Muhammad Saw diharapkan warga binaan rutan bisa lebih mengerti dan paham tentang agama, sehingga dalam melanjutkan kehidupannya bisa lebih baik lagi, seperti Anton Medan yang memberi tausiyah pada acara ini.

“Beliau itu (Anton Medan,-Red) adalah mantan narapidana kelas kakap, beliau bisa berubah untuk memperbaiki dirinya. Saya harap warga binaan bisa mencontoh Anton Medan untuk hidup yang lebih baik,” tuturnya usai acara selesai, Senin (4/12).

Ajub berharap di momentum ini warga binaan bisa memanfaatkannya untuk menambah wawasan pengetahuan tentang agama maupun pembelajaran yang telah disampaikan Anton Medan dalam tausiyahnya, agar kelak setelah keluar warga binaan tidak terjerumus kembali kepada tindakan melanggar hukum.

Sementara itu, Anton Medan dalam tausiyahnya mengatakan, menjadi narapidana itu jangan mudah mengeluh apalagi sampai frustasi. Ini merupakan tempat belajar tentang kehidupan, agar warga binaan bisa bermanfaat bagi sesama dan tidak terjerumus kembali ke masalah hukum.

“Di penjara ini adalah momentum banyak waktu untuk dimanfaatkan ke dalam hal yang positif, kita bisa lebih banyak beribadah dan khusuk dalam beribadah,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com)