RW 002 Karenceng Bakal Indah dengan Bunga Hutan

0
311 views

GUNUNGSARI – Warga Kampung Karenceng, RW 002, Desa/Kecamatan Gunungsari, bakal berburu tanaman bunga di hutan untuk memperindah kampung. Warga bakal membuat taman bunga di bagian depan kampung.

Penataan kampung di dekat wilayah pedalaman Gunungsari dan dekat kebun serta hutan ini belum selesai. Warga baru melakukan pemagaran dengan bambu. Pos rondanya masih polos. Penghijauan juga masih minim.

Sekretaris Desa Gunungsari Abdul Rojak mengatakan, warganyaitu sudah gotong royong menata lingkungan sejak pekan lalu. ”Penataan bakal kita lanjut. Pekan ini berburu bunga,” katanya kepada Radar Banten, Kamis (22/10).

Menurutnya, ada berbagai jenis bunga dan tanaman hias di hutan tak jauh dari Kampung Karenceng. Warga membutuhkan sekira 200 bibit tanaman untuk menghiasi jalan dan taman bunga. ”Paling mulai berburu tanaman bunganya mulai Sabtu dan Minggu ini,” jelasnya.

Hari ini, Jumat (23/10), warga gotong royong membersihkan kampung dan membabat rumput liar di lokasi yang bakal dijadikan taman bunga, tepatnya di bagian depan kampung dekat gapura. ”Ini semua dananya dari swadaya warga,” jelas Abdul Rojak.

Ketua RT 001 RW 002 Nurdin menambahkan, taman bunga akan dibuat di luas seluas 15 meter persegi. Nantinya, taman dikelilingi pagar bambu yang dicat warna-warni. Di dalamnya dilengkapi dengan sarana bermain anak.

”Tapi yang bakal lebih dominan nanti tanaman bunganya,” ujar Nurdin.

Setelah itu, warga baru merenovasi dan melengkapi peralatan pos ronda. ”Nanti kita bikin papan dokumentasi gotong royong dan daftar swadaya warga juga,” pungkas Nurdin. (mg06/don)