RW 01 Meningkat, Punya Apotek Hidup

0
365 views

TIRTAYASA – Tim 2 Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 mendapat kejutan baru. Saat melakukan penilaian tahap dua di RW 01, Kampung Samparwadi, Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Senin (30/11), juri menemukan peningkatan. Kampung ini punya apotek hidup.

RW 01 meliputi RT 01 dan RT 02. Kedua lingkungan ini sudah ditata. Warganya menuruti semua masukan dan arahan dari tim juri saat penilaian tahap pertama awal November lalu.

Salah satu juri, Dian Rosdiana, menjelaskan bahwa pada penilaian tahap pertama, hasil penataan lingkungan RW 01 hanya sebatas pengecatan dan kebersihan lingkungan. “Tapi sekarang (kemarin-red) warga sudah punya kebun apotek hidup, dan lingkungannya makin bersih,” ungkapnya kepada Radar Banten.

Dian mengakui, banyak perubahan di RW ini. Partisipasi warga saat menyambut kedatangan tim juri pun makin bertambah. “Warga sudah mempersiapkan kampungnya dengan maksimal,” ujarnya.

Juri lainnya, Aiptu Sukamto, menambahkan bahwa keamanan di RW 01 cukup terjaga. Ia mengaku tidak menemukan kasus kriminalitas di kampung ini selama 2020.

“Saya lihat dokumentasi foto siskamling, jaga malamnya aktif,” ungkap anggota Polri ini.

Alat keamanan di pos ronda juga dinilai lengkap. Salah satunya, karung goni dan pasir sebagai alat pemadam api sederhana.

“Di Kecamatan Tirtayasa, hanya Desa Puser dan Desa Laban yang bagus,” pungkas Sukamto. (mg06/don)