RW 01 Pegandikan Lanjutkan Penataan

0
267 views

LEBAKWANGI – Warga RW 01, Kampung/Desa Pegandikan, Kecamatan Lebakwangi, tinggal melanjutkan hasil penataan pada Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Untuk tahun ini, kampung ini tidak pasang target tinggi. Namun, warganya didorong untuk serius mengikuti lomba.

Di LKBA 2019, dari lima RT di RW 01, hanya tiga RT yang ditata untuk memenuhi target penilaian. Namun, di LKBA 2020, penataan akan dilakukan menyeluruh. Di RT 01, 02, 03, 04, dan 05.

“Tahun lalu kan belum semua (RT-red), jadi tahun ini kami dorong semua RT di RW 01 ditata. Tidak terlalu sulit karena hasil penataan di tiga RT sebelumnya masih ada. Cat tinggal dipoles ulang, penghijauan juga masih ada karena tanamannya dirawat dengan baik. Sedangkan di RT 04 dan RT 05 akan ditata dari nol,” jelas Sobari, staf Desa Pegandikan.

Menurut Sobari, penataan lingkungan di semua RT di RW 01 tidak sulit karena warganya telah memiliki pengalaman saat mengikuti LKBA 2019. Kendati pandemi Covid-19 masih berlangsung, ia yakin, warga Pegandikan bisa diajak bergotong royong untuk memberikan yang terbaik bagi kampungnya.

“Kalau warga, yang terpenting ada penggeraknya. Di RW 01, selain ada penggerak, kebetulan banyak warganya yang suka menanam, jadi akan lebih mudah melakukan penghijauan,” terang Sobari.

Ketua RT 01 Fauzi menambahkan bahwa jalan poros kampungnya sudah tertata dengan baik. Drainasenya juga sering dibersihkan warga. “Kami tinggal melanjutkan. Untuk pengecatan, tinggal dipoles ulang. Penghijauan juga sudah banyak di rumah-rumah warga, jadi lebih mudah menatanya,” ujar Fauzi. (rio/don)