RW 01 Singamerta Bakal Dibuat Hijau

0
624

CIRUAS – Warga bertekad untuk meningkatkan penghijauan di lingkungannya, RW 01, Kampung/Desa Singamerta, Kecamatan Ciruas. Beberapa kekurangan juga akan dilengkapi, agar bisa memenuhi semua kriteria penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

“Ketika penilaian pertama lalu, kami memang banyak kekurangan. Pelan-pelan warga mulai melengkapinya. Lingkungan kami akan difokuskan di kebersihan dan penghijauan,” jelas Kepala Desa Singamerta Ade Faisal, Selasa (17/11).

Kebersihan lingkungan RW 01, diakui Ade, cukup terjaga. Sebab, pengelolaannya sudah terorganisasi. Sampah rumah tangga dari tiap rumah, diangkut oleh petugas kebersihan yang dibayar oleh warga.

“Ketika penilaian tahap pertama kemarin, kami tidak mempersiapkan berkas-berkasnya (dokumen iuran kebersihan dari warga-red). Tapi nanti untuk penilaian kedua, akan kami siapkan lebih matang lagi,” tutur Ade.

“Untuk penghijauan, nanti di setiap rumah akan ada pot tanaman. Di jalan lingkungan juga akan dilakukan penghijauan. Kendala kami untuk penghijauan di jalan adalah sempitnya lahan, tapi akan kami siasati,” tambah Ade.

Ketua RT 03 RW 01 Wahyu menambahkan jika warganya juga tengah menyiapkan peralatan keamanan di pos ronda. “Pos ronda akan kami aktifkan lagi, karena pos ronda di lingkungan kami berada di pinggir jalan utama, jadi sangat startegis,” pungkasnya. (rio/don)