RW 01 Terus Bersolek

0
359 views

BINUANG – Penataan lingkungan RW 01, Kampung Kawao, Desa Sukamampir, Kecamatan Binuang, belum berhenti. Setelah merampungkan pemagaran, warga mulai melakukan penghijauan dan membuat taman. Saat ini, warga masih fokus di lingkungan RT 03 di RW ini.

“Sekarang kami mulai menata taman. Ada lahan kosong di depan kampung kami yang bisa dimanfaatkan untuk taman. Penghijauan juga akan kami mulai agar kampung kami terlihat asri,” tutur Ketua RT 03 Aswadi.

Penghijauan di kampung ini, jelas Aswadi, warga sepakat menggunakan tanaman bunga. Taman juga akan diisi dengan tanaman beberapa jenis bunga, jenis sayur, dan tanaman obat untuk apotek hidup.

”Pembibitan sudah banyak yang dimulai warga di rumah masing-masing, karena memang kampung kami kurang penghijauannya,” ujarnya.

”Sekarang (penataan-red) fisik dulu seperti taman. Setelah taman, dilanjutkan melukis di tembok-tembok rumah warga sambil melengkapi peralatan pos ronda. Kalau sudah mendekati waktu penilian, baru akan dimulai pengecatan jalan,” tambah Aswadi.

Saripan, pengerak pemuda Kampung Kawao, menjelaskan bahwa antusiasme warga untuk menata kampungnya sudah cukup bagus. Penataan kampung ini, disebutkan dilakukan siang dan malam hari. Warga melakukannya untuk mengejar ketertinggalan Kampung Kawao dari kampung lainnya.

“Kami masih banyak kekurangan. Ke depan, satu-satu akan kami lengkapi,” pungkasnya. (rio/don)