RW 02 Butuh Persiapan Lebih Matang

0
307 views

CARENANG – Hasil penataan lingkungan RW 02, Kampung Ragastegal, di penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 nilai belum maksimal. Karena itu, persiapan lebih matang harus dilakukan oleh warga RW di Desa Ragasmasigit, Kecamatan Carenang, ini untuk menghadapi penilaian tahap dua sekaligus terakhir pada awal Desember mendatang.

“Masih banyak yang perlu dibenahi di kampung ini. Pos ronda baru ada jadwal rondanya saja. Taman bermain sudah ada tapi masih alakadarnya, tempat sampah sudah ada tapi belum merata,” ungkap AKP Tata Sutara, salah satu juri dari Tim 11.

Menurutnya, persiapan kampung ini di penilaian tahap pertama masih minim. Warga baru menata jalan utama dan area sekitarnya. Padahal, seharusnya menyasar seluruh wilayah RW ini.

“Saya harap, di penilaian kedua nanti bisa lebih dimaksimalkan, karena masih ada waktu untuk warga meningkatkan penataan yang sudah dilakukan,” saran Tata.

Fadli, Kepala Desa Ragasmasigit, membenarkan penilaian juri. Itu terjadi, katanya, karena warga terlambat bergerak menata kampungnya.

Fadli juga tidak menampik jika warga di dua RW lain di wilayahnya belum melakukan apa-apa. “Masih ada waktu untuk penataan. Untuk penilaian tahap kedua, kami akan berupaya lebih maksimal,” janjinya. (rio/don)