RW 02 Krapcak Belum Berbenah

0
312 views

KRAMATWATU – Warga RW 02, Kampung Krapcak, Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu, belum mempersiapkan kampungnya. Masih polos, meskipun hasil penataan saat kampung ini mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019 masih ada.

Lingkungan kampung ini memang terlihat bersih. Saat Radar Banten mengunjunginya, Rabu (23/9), tak menemukan sampah berserakan di jalan, dari gapura hingga bagian belakang kampung. Penghijauan juga telah dilakukan di beberapa rumah warganya.

Soal persiapan RW 02 menghadapi LKBA 2020, Sekretaris Desa Wanayasa H Akhromi mengaku, pihaknya sudah memberi instruksi kepada Ketua RW 02 Ulum dan Ketua RT 01 RW 02, Kampung Krapcak, Bahari untuk menggerakkan warganya bergotong royong membersihkan kampung. ”Saya juga belum mengontrol secara langsung,” katanya.

Kendati pada LKBA 2019 tidak mendapat nominasi juara, Akhromi optimistis, Kampung Krapcak bakal menunjukkan hasil maksimal pada lomba tahun ini. ”Kita bakal ingatkan dan ajak lagi warga untuk berbenah,” ujarnya.

Ia berharap, warga Krapcak mampu menjadi kampung percontohan bagi warga di kampung lain di Desa Wanayasa. ”Hasil LKBA tahun ini harus lebih baik dibanding tahun lalu,” tegasnya.

Sementara itu, Ulum mengaku kesulitan untuk mengajak warganya gotong royong. Alasannya, perekonomian warganya terdampak Covid-19.

”Mau swadaya untuk membenahi lingkungan juga enggak tahu gimana caranya,” keluh Ulum. Ia pun akan mengajak warganya memusyawarahkan persiapan LKBA. (mg06/don)