RW 03 Andalan Pemerintah Desa Cemplang

0
222 views

JAWILAN – Pemerintah Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, memprioritaskan RW 03 di Kampung Sanding. RW ini akan dioptimalkan agar mampu bersaing dengan 1.509 RW lain di Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

“Pertimbangan diprioritaskannya kampung itu karena memang lingkungannya cukup strategis, ditambah kekompakan warga juga cukup bagus,” kata Ahmad Taufik, Kasi Pelayanan Desa Cemplang.

Menurutnya, setiap rumah warga di RW itu akan dilengkapi dengan pagar. Di halaman setiap rumah warga juga akan ditanami bunga.

“Sebetulnya, kampung itu sudah hijau, kami dari desa tinggal mendorong warganya untuk menata agar menjadi lebih indah. Belajar dari LKBA tahun lalu, kampung itu kami pilih karena warganya sangat kompak untuk menata lingkungannya,” ujar Taufik.

Ketua RT 10 RW 03 Misqod menjelaskan, penataan yang dilakukan lebih kepada upaya warganya menghias kampung menjadi lebih indah. Karena, kampungnya sudah memiliki kelebihan penghijauan. Hampir di setiap rumah di kampung ini telah ditanami tanaman hias dan bunga.

“Sudah banyak yang ditanam warga, tetapi lebih ke bunga. Kalau untuk apotek hidup dan warung hidup, sudah dilakukan di kebun oleh masing-masing warga. Karena ada lahan PT (perusahaan-red) yang belum digunakan, oleh warga dimanfaatkan berkebun,” jelas Miswod.

“Dari segi keamanan, kami akan perbaiki pos rondanya, dilengkapi peralatan keamanannya,” tambah Misqod. (rio/don)