RW 04 Blosong Belum Siap

0
703 views

KRAMATWATU – Penampilan RW 04, Kampung Blosong, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, masih apa adanya. Polos. Warganya belum mempersiapkan kampungnya untuk dinilai pada Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Ketika Radar Banten mengunjungi kampung padat penduduk ini, Sabtu (24/10) siang, suasananya sepi. Gang-gang yang diapit rumah warga memang cukup bersih. Namun, tidak terlihat ada ada penataan untuk memenuhi kriteria penilaian LKBA.

Warga RW 04 yang mengaku bernama Karnadi justru tidak mengetahui jika kampungnya mengikuti LKBA. ”Enggak tau tuh. Gotong royongnya, paling juga sebulan sekali,” tegasnya.

Kendati demikian, warga kampung ini tetap rajin membersihkan halaman rumah masing-masing. Setiap pagi dan sore hari, warga selalu membersihkan sampah.

Kepala Desa Serdang Iyos Rosgiyah mengaku jika pihaknya sudah menginstruksikan semua RW di wilayahnya untuk mempersiapkan kampungnya menghadapi LKBA 2020. ”Soalnya keadaan lagi Covid gini, Pemdes juga enggak fokus,” ujarnya.

Apalagi, kata Iyos, RW 04 baru mengikuti LKBA tahun ini. Sehingga, menurutnya, warga belum mengerti dan memahami konsep penataan yang harus dilakukan untuk memenuhi kriteria lomba.

“Kan tahun lalu cuma di RW 03. Nah, RW 04 ngiranya tahun ini juga cuma RW 03 yang ikut (lomba-red),” ujar Iyos.

Kendati demikian, ia berjanji bakal menginstruksikan kembali warga RW 04 untuk gotong royong menata kampung. ”Kami pastikan nanti bakal ada perubahan,” pungkas Iyos. (mg06/don)