RW 04 Pengasinan Punya Taman Bermain Anak

0
340 views

CARENANG – Warga RW 04, Kampung Pengasinan, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, terus berkreasi. Kini, kreativitas warga menghasilkan sebuah taman bermain anak. Hiasan berbentuk hati dari bambu menjadi spot foto di taman ini menarik perhatian warga.

Warga RW 04 berhasil menyulap lingkungannya menjadi lebih berwarna dan semarak. Modal warga adalah semangat dan swadaya untuk membeli bambu dan cat. Warga kampung ini menargetkan juara pada Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Ketua RW 04 Muhana menjelaskan bahwa proses pembuatan taman bermain anak di lahan seluas 20 x 10 meter persegi itu hanya dalam waktu satu pekan. ”Siang dan malam warga gotong royong. Alhamdulillah, sekarang kita punya taman,” katanya kepada Radar Banten, Senin (19/10).

Pertimbangan warga membuat taman bermain ini, ungkap Muhana, agar anak-anak dan remaja betah di kampungnya. Apalagi, pandemi Covid-19 belum selesai. Dan, dampak pandemi terhadap perekonomian saat ini dapat memunculkan tindak kejahatan.

”Malah jadinya banyak orang dari kampung lain yang datang ke sini setiap sore. Ya, ikut menikmati taman,” ujarnya.

Kepala Desa Walikukun Asep Faturrohman menilai, taman bermain anak di RW 04 itu membuat penataan lingkungan kampung ini menjadi semakin maksimal. ”Kita tinggal perbanyak penghijauan dan melengkapi alat keamanan pos ronda,” katanya.

Asep mengakui, dua pos ronda di RT 016 dan RT 017 RW 04 masih tahap penyempurnaan. Kedua pos ronda baru dicat warna-warni.

Ia pun berjanji, pada pekan depan kedua pos itu sudah lengkap alat keamanannya. ”Kalau kegiatan siskamling mah aktif,” ungkapnya.

Untuk meraih target warga untuk menjuarai LKBA, Asep telah meminta seluruh ketua RW di wilayahnya untuk mengirimkan nama pengurus kelompok pemuda sadar lingkungan dan kelompok sadar hukum. Sehingga, Asep bisa mengesahkannya.

”Pokoknya, pas juri menilai, semua sudah lengkap,” pungkas Asep. (mg06/don)