RW 05 Kompleks Tomon Perbanyak Bunga

0
383

KRAMATWATU – Di Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, baru RW 05, Kompleks Tomon, yang telah melakukan persiapan Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020. Pasalnya, pihak desa belum menyosialisasikan lomba tersebut kepada pengurus dan warga di lima RW lain.

Lingkungan RW 05 sudah bersih, hijau, dan penuh tanaman bunga. Pola hidup bersih dan sehat sudah diterapkan warga RW ini sejak lama.

Ketua RT 05 Thomas Sumarwoto mengatakan, warga Kompleks Tomon percaya diri untuk bisa bersaing dengan RW lain di LKBA. ”Lingkungan kami mah sudah bersih dan penuh penghijauan,” katanya kepada Radar Banten.

Namun, ia mengakui jika tidak mudah mengajak warganya untuk menghias kampung. Apalagi, Pemerintah Desa Kramatwatu tidak menganggarkan dananya.

”Ya, kami maklum dananya terserap semua ke Covid. Nanti, paling saya bakal berusaha untuk ajak warga swadaya,” katanya.

Thomas berencana bakal memperbanyak tanaman bunga. Tak hanya di pekarangan rumah, tapi juga di pinggir jalan. Bahkan, lahan sarana olahraga warga bakal dibuat taman bunga.

”Seperempat lapangannya doang sih, enggak semuanya,” jelasnya.

Sekretaris Desa Kramatwatu Ade Abdi Ramadan mengakui jika persiapan LKBA tahun ini di wilayahnya kurang maksimal. ”Yang penting yakin dulu, pasti bisa,” katanya. (mg06/don)