RW 06 Masih Banyak PR

0
401 views

CIRUAS – Warga Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, tepatnya RW 06, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dipenuhi. Di kompleks perumahan ini, masih banyak sampah yang berserakan. Selokannya pun kotor.

Saat Radar Banten mengunjungi perumahan ini, Rabu (11/11) pagi, bekas gotong royong warga masih terlihat. Yakni, sisa rumput yang dibabat dan pos ronda dengan kerangka baja ringan yang tampak masih baru. Warga mulai mempersiapkan lingkungannya untuk penilaian tahap dua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Ketua RT 039 RW 06 Pipin Wahyudin menjelaskan bahwa RW 06 memiliki dua RT. RT 039 dan RT 040. Lingkungan kedua RT ini, menurutnya telah mulai ditata. Akan tetapi, belum maksimal karena kegiatan gotong royong baru dimulai pekan kemarin. “Di sini masih banyak PR, belum apa-apa,” katanya.

Apalagi, kata Pipin, mayoritas warga RW 06 berprofesi sebagai karyawan pabrik. Makanya, kegiatan gotong royong menata lingkungan hanya bisa dilakukan seminggu dua kali. Hari Sabtu dan Minggu. “Soalnya pada sibuk kerja,” ujarnya.

Kendati demikian, Pipin memastikan, warganya kompak untuk gotong royong. Bahkan, dalam pekan ini, ia akan mengajak warga swadaya mengumpulkan dana untuk biaya penataan lingkungan mereka.

“Kita pengen perbanyak tanaman di sepanjang jalan, biar sejuk,” ujar Pipin.

Ketua Pemuda RW 06 Suherman menambahkan, warga sangat antusias menyambut LKBA. Tidak hanya bapak-bapak dan pemuda yang aktif gotong royong. Ibu-ibu juga sudah mulai menghiasi pekarangan rumahnya dengan tanaman hias.

“Cuma sayang, jalannya masih ancur, belum ada pembangunan,” keluh Suherman. (mg06/don)