Saatnya Mandiri untuk Jaga Lingkungan

Bupati Tatu (tengah, deretan depan), Wakil Bupati Pandji Tirtayasa (kaus hitam panjang), dan Mashudi senam bersama ratusan masyarakat.

Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 dimulai. Jumat (21/2), Lapangan Perumahan Grand Pesona Waterpark di Desa Mangkunegara, Kecamatan Bojonegara, menjadi lokasi perdana kegiatan ini.

Ratusan warga Kecamatan Bojonegara dan Puloampel jalan sehat bersama. Sesi ini mengawali roadshow di Lapangan Grand Pesona Waterpark.

Di tahun kedua LKBA, masyarakat Kabupaten Serang diharapkan tidak lagi bergantung pada pemerintah dan aparaturnya, seperti kepala desa dan camat. Masyarakat sudah saatnya mandiri dalam menjaga lingkungannya. Kebersihan dan keamanannya. Saat ini, bukan zamannya lagi saling menyalahkan jika lingkungannya kotor, kumuh, dan tidak aman.

Bupati Tatu menyerahkan hadiah untuk pemenang juara pertama lomba mewarnai.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap, kemandirian masyarakat menjaga kebersihan dan keamanan lingkungannya itu terwujud. Makanya, Bupati menggandeng Radar Banten, Polda Banten, dan Korem 064/Maulana Yusuf Serang untuk menggelar LKBA 2020 dengan hadiah total senilai Rp1 miliar.

Wakil Bupati Pandji Tirtayasa foto bersama pemenang sepeda gunung.

Bupati juga membagi-bagikan bermacam doorprize. Masyarakat pun mendapatkan layanan perpanjangan SIM dan layanan kependudukan. Empat organisasi perangkat daerah (OPD) pun ikut memeriahkan roadshow dengan layanan mereka. Yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Pedagangan (Diskoperindag), Dinas Sosial, dan Dinas Lingkungan Hidup. (*)