Sabilul Alif Jadi Ajudan Wapres

    Sabilul Alif bersama KH Ma'ruf Amin.

    SERANG – Sabilul Alif resmi menjadi salah satu ajudan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin. Perwira menengah kepolisian berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Pol ini mulai bertugas sejak Minggu, (20/10).

    “Ajudan wakil presiden (wapres) itu ada empat matra dari TNI dan Polri. Pak Sabilul terpilih dari unsur kepolisian. Beliau saat ini telah mengemban tugas tersebut (ajudan Wapres-red),” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dikonfirmasi Radar Banten, Minggu (20/10).

    Alif mengikuti orientasi ajudan wapres pada awal Oktober 2019. Pria kelahiran Gresik, Jawa Timur ini sebelumnya telah dipanggil pihak Istana Kepresidenan.

    Sementara jabatan Kapolresta Tangerang yang ditinggalkannya diemban oleh Wakapolresta Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Komarudin sebagai pelaksana tugas (Plt). “Untuk saat ini posisi Kapolresta Tangerang belum ada, diisi oleh pelaksana tugas,” ujar Edy.

    Penunjukan Kapolresta Tangerang merupakan hak preogatif Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian. Edy mengaku belum tahu mengenai kepastian pengisian jabatan Kapolresta Tangerang yang baru. “Itu kebijakan Bapak Kapolri (penunjukan Kapolreta Tangerang-red). Nanti ada penilaian juga dari Bapak Kapolda (Irjen Pol Tomsi Tohir-red) untuk mengajukan pertimbangan kepada pimpinan (rekomendasi kepada Kapolri-red),” jelas Edy.

    Edy menilai koleganya ini mampu memimpin dan mengelola situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Tangerang kondusif. “Selama dipimpin beliau (Alif-red) alhamdulillah tidak muncul gejolak atau pun gangguan kamtibmas. Semua ditangani dengan baik,” kata Edy.

    Sementara Alif melalui akun instagram pribadinya meminta dukungan dan doa kepada keluarga, saudara dan rekannya di kepolisian untuk melaksanakan tugas yang baru. “Mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan wakil presiden,” tutur Alif. (Fahmi Sai)