Sabu Disimpan Dalam Tisu, Dua Wanita Jadi Kurir Narkoba

0
81
Pengedar narkoba jenis sabu yang beroperasi di kawasan Citraraya diamankan di Mapolsek Panongan berikut barang bukti, Sabtu (23/9) lalu.

TANGERANG – Sepakterjang NN (32) dan HN (34), sebagai pengedar narkoba jenis sabu berakhir di tangan polisi. Sabtu (23/9) malam, jajaran Unit Reskrim Polsek Panongan menciduk keduanya saat bertransaksi di Bundaran I, Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan.

Dari data yang dihimpun, sebelum ditangkap, kedua tersangka dan polisi melakukan aksi kejar-kejaran. Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji menjelaskan, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam salah satu kantong celana tersangka NN.

”Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang buktinya berupa satu paket plastik kecil berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika golongan satu jenis sabu yang dibungkus tisu,” ungkapnya kepada Radar Banten, Minggu (24/9).

Selain itu, lanjutnya, polisi juga mengamankan sebuah jaket warna merah, selembar uang pecahan Rp50 ribu dan dua buah handphone merek Samsung. Saat disinggung, adanya kemungkinan tersangka lain dalam kasus tersebut, Trisno enggan berkomentar. ”Saat ini kami masih dalam tahap pengembangan,” terangnya.

Trisno pun belum bisa menyebutkan apakah kedua tersangka memiliki jaringan lain dalam menjalankan bisnis haramnya. ”Sedang kami dalami. Kalau dari pengakuan tersangka, mereka baru menjalankan bisnisnya satu-dua bulan belakangan ini,” tukasnya.

Trisno memastikan, para tersangka akan diancam dengan pasal 114 ayat (1), dan atau Pasal 112 (1), dan atau Pasal 132 ayat (1) undang- undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ”Ancaman hukumannya penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun,” tandasnya. (HENDRA/RBG)