Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah menandatangani berita acara pemberhentian SM Hartono.

SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten hari ini menggelar rapat paripurna pemberhentian SM Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dan usul nama pengganti, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Banten. Dalam rapat yang dipimpin langsung Asep Rahmatullah tersebut pun ditetapkan Adde Rossi Khoerunnisa dari Fraksi Golkar sebagai pengganti Hartono yang juga dari fraksi Golkar. Pemberhentian ini menyusul ditangkapnya SM Hartono oleh KPK karena dugaan suap pembentukan Bank Banten.

“Menetapkan usul pemberhentian saudara SM Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dari Partai Golongan Karya. Usul peresmian disampaikan pada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Banten dan menetapkan usul nama pengganti Wakil Ketua DPRD SM Hartono dari Fraksi Golkar oleh Adde Rossi Khoerunnisa dari Fraksi Golkar,” kata Asep dalam sidang, Rabu (26/12/2016).

Di akhir rapat paripurna, Asep mengungkapkan, setelah penetapan pemberhentian dan pergantian SM Hartono oleh Adde Rossi Khoerunnisa, surat usulan tersebut akan segera disampaikan ke Kemendagri untuk kemudian ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Pantauan Radar Banten Online, rapat paripurna berjalan lancar tanpa ada intrupsi apapun dari anggota dewan. Dewan langsung menyambut permintaan persetujuan Asep dengan kata setuju. Bahkan saat Asep menyebutkan nama Adde Rossi Khoerunnisa, sejumlah anggota dewan nampak terlihat tepuk tangan. (Bayu)