Sahabat, Suami Teman Kok Diembat

Peribahasa teman makan teman, dialami Yayu (36) nama samaran yang dikhianati teman sendiri, sebut saja Leli (37). Leli yang sering main ke rumah dan bertemu dengan suami Yayu, sebut saja Joko (37), ternyata diam-diam menjalin hubungan terlarang. Waduh.

Ditemui Radar Banten di Kecamatan Pontang, Yayu yang sedang duduk santai memantau pembangunan rumahnya, tak menolak ketika diajak mengobrol seputar rumah tangga. Tak disangka, Yayu punya pengalaman pahit masa lalu. Penasaran dengan kisah Yayu? Yuk simak ceritanya?

Yayu sadar, perselingkuhan antara Joko dan Leli terjadi karena diawali oleh tingkah suaminya yang genit. Bahkan sebelumnya ia sering curhat soal tingkah genit Joko kepada Leli. Tapi ternyata, sahabat yang dipercaya malah menusuk dari belakang. Astaga.

Perjumpaan Yayu dengan Joko bermula di tempat kerja di wilayah Kecamatan Cikande sebagai karyawan pabrik. Joko ialah rekan kerja yang baik dan selalu perhatian. Sejak itulah mereka mulai dekat dan jadian. “Orangnya kalem, diem, tapi perhatian,” kata Yayu.

Yayu dianugerahi wajah cantik, parasnya alami ala-ala gadis desa. Kulitnya putih dan bodi aduhai. Apalagi kalau sedang memakai seragam kerja yang ketat, pasti bikin cowok-cowok pada enggak nahan.

Mungkin seperti itu juga yang dirasakan Joko. Lelaki tampan berbadan tinggi itu tertarik pada Yayu. Setahun berteman, mereka pun pacaran.Setahun kemudian mereka menikah dan sah menjadi suami istri.

Setahun kemudian mereka dianugerahi anak laki-laki yang lucu. Sejak itu, Yayu memilih berhenti bekerja dan fokus mengurus buah hatinya di rumah keluarga di Pontang. Sejak itu, Yayu sering dikunjungi Leli untuk kangen-kangenan dan seru-seruan bareng mengenang masa-masa selama kerja. “Namanya cewek kan kalau udah ngobrol apa aja dibahas, jadi senang kalau Leli datang,” akunya.

Tapi, setiap Leli datang, katanya sih awalnya merasa tak nyaman karena Joko selalu bersikap gombal. Padahal di rumah sedang ada Yayu. Meski gombalnya secara sembunyi-sembunyi di saat tidak sedang dengan Yayu, tapi tingkah buruk Joko terlihat dari ekpresi wajah Leli yang tak nyaman. “Saya juga sebenernya mah tahu, tapi enggak peduli karena percaya sama Leli,” katanya

Sampai suatu hari, saat hujan deras, Joko yang hendak berangkat ke Cikande membawa mobil pribadi menawarkan tumpangan kepada Leli untuk berangkat bersama. Yayu tak curiga dan mengizinkan mereka pergi berdua. Tanpa sepengetahuan Yayu, Joko meminta nomor telepon Leli.

Sejak itu, Joko dan Leli intens berkomunikasi. Kepandaian Joko merayu wanita dengan gaya yang lembut dan perhatian, mampu menaklukkan Leli yang awalnya cuek karena menghargai persahabatan. Hingga suatu hari, Yayu mendapat laporan dari rekan lainnya di kantor kalau Joko setiap malam menjemput Leli.

Yayu pun murka, amarahnya tidak bisa terbendung. Ketika diminta keterangan, Joko mengaku memang sering jalan berdua dengan Leli. Tanpa pikir panjang, Yayu langsung meminta perceraian. Rumah tangga mereka pun kandas. “Ternyata sahabat itu enggak ngejamin bisa selamanya baik,” tukas Yayu. (mg06/zee/ags)