Sahruji Terpilih Secara Aklamasi, Kadin Banten: Rangkul Semua Pengusaha

0
431 views

CILEGON – Sahruji kembali terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon. Pada Musyawarah Kota (Mukota) di Hotel Grand Mangku Putera (GMP) Kota Cilegon, Kamis (21/11), Sahruji terplih secara aklamasi.

Dia menjadi satu-satunya tokoh yang mendaftar sebagai calon ketua. Oleh karena itu sidang menyepakati Sahruji dipilih secara aklamasi.

Ketua Panitia Mukota Kadin Kota Cilegon 2019 Agus R Wisas menilai penyelenggaraan mukota tahun ini lebih kondusif dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, sebagai panitia pengganti yang ditunjuk oleh Kadin Banten, Agus berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu. “Berkat kerja semua pihak, alhamdulillah semuanya berjalan lancar, terpilih secara aklamasi,” ujar Agus.

Sebagai Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten, Agus mengingatkan kepada Sahruji untuk bisa merangkul seluruh pengusaha di Kota Cilegon, tanpa melihat proses penyelenggaraan mukota. Pihak baik yang kontra harus dirangkul Sahruji agar iklim usaha kondusif.

“Rangkul semua stakeholder, berbicara dengan pemerintah karena pengusaha itu ujung tombaknya pembangunan. Kalau ujung tombaknya enggak benar maka pembangunannya tidak baik,” tuturnya. Ia mengingatkan kepada Sahruji untuk bisa meningkatkan kualitas SDM pengusaha agar mampu bersaing.

Ketua Kadin Kota Cilegon terpilih Sahruji mengaku siap untuk merangkul seluruh pengusaha. Terpilih lagi sebagai ketua sebagai bentuk amanah pengusaha. Karena itu dia akan bersikap sama kepada seluruh pengusaha. “Insya Allah akan menampung apa yang menjadi masukan baik dari kalangan mana pun yang selama ini aspirasinya disampaikan,” ujar Sahruji.

Sahruji yang menyadari pada periode lalu masih banyak kekurangan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjalankan organisasi dengan baik untuk membangun perekonomian Cilegon.  (bam/aas/ags)