Saling Balas Jebol Gawang, Laga Liverpool dan Arsenal Berakhir Imbang

BPL
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Liverpool FC)

MENYAMBANGI Stadion Anfield (markas Liverpool), Arsenal harus pulang dengan skor imbang. Liverpool dan Arsenal akhirnya berbagi angka dalam laga pekan ke-21 Premier League, Kamis (14/1/2016) dini hari tadi. Laga itu berlangsung sangat seru dengan aksi saling jebol gawang lawan sampai berakhir dengan skor 3-3.

Dalam laga itu, The Reds -julukan Liverpool- membukukan gol terlebih dulu pada menit ke-10 melalui Roberto Firmino. Hanya empat menit berselang, Arsenal membalas dengan gol yang dicetak Aaron Ramsey.

Namun, Firmino yang tampil trengginas kembali membobol gawang tim tamu. Firmino memperdaya Petr Cech yang menjaga gawang Arsenal melalui sepakan yang mengarah ke pojok atas gawang.

Tapi hanya berselang enam menit, Arsenal sudah berhasil mengimbangi tuan rumah. Kali ini tim asal London utara itu menambah pundi-pundi gol melalui bomber andalannya, Olivier Giroud.

Laga pun semakin seru. Hanya saja, skor 2-2 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum ketika wasit Mike Jones meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arsenal memulai laga dengan apik. Tim asuhan Arsene Wenger itu berhasil unggul atas tuan rumah melalui gol Giroud pada menit ke-55.

Tapi kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata itu buyar ketika Liverpool yang kini ditangani Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Joe Allen pada menit ke-90.

Skor 3-3 pun bertahan hingga laga berakhir. Hasil itu membuat Wenger harus pulang ke London dengan penuh kekecewaan.

“Saya sangat kecewa, Tapi secara keseluruhan saya tidak bisa menyalahkan usaha dan komitmen dari tim,” ujar Wenger di laman BT Sport.

Wenger memang pantas kecewa. Terlebih keunggulan Arsenal yang sudah di depan mata harus pupus oleh gol Liverpool jelang akhir laga.

“Seharusnya saat kedudukan 3-2, kami bisa membuatnya menjadi 4-2. Ya, tapi kami memiliki awal yang sulit,” katanya.

Meski demikian Arsenal masih tetap memimpin klasemen sementara dengan poin 43, sama dengan yang dikantongi Leicester. Hanya saja, Arsenal lebih unggul dalam urusan head to head dan agregat gol.

Sedangkan Liverpool masih bercokol di peringkat sembilan dengan poin 31 dari 21 laga. Di atasnya ada Crystal Palace yang juga mengantongi 31 angka dari 21 laga, namun unggul selisih gol. (adk/jpnn/ara/JPG)